Cara Membuka Mode Private pada Opera Browser PC

    Cara Membuka Mode Private pada Opera Browser PC | HPHPlay - Opera browser adalah aplikasi peramban web atau web browser yang cukup populer digunakan oleh pengguna PC baik itu perangkat Windows maupun MacOS dengan keunggulan yang dimilikinya. Salah satu keunggulan fitur yang dimiliki Opera browser adalah fitur private mode/private tab yang memungkinkan aktivitas penjelajahan tidak terlihat dan tersimpan di history Opera browser sehingga privasi pengguna akan tetap aman di mode private ini.

    Salah satu kendala awal ketika menggunakan Opera browser ini adalah tidak menemukan list private tab/incognito tab di menu tampilan new tab, sehingga membuat pengguna awam bingung untuk mendapatkan akses ke private mode. Untuk mengakses Private mode, dapat Anda buka dengan cara menekan kombinasi tombol(shortcut) keyboard tertentu pada perangkat yang digunakan.

Berikut cara membuka Private Mode di Opera :
  1. Untuk Windows, Buka browser Opera lalu klik Ctrl+Shift+N
  2. Untuk MacOs, Buka browser Opera, lalu klik ⌘+Shift+N
    Jika sudah mengikuti cara tersebut, maka tampilan browser akan membuka private tab seperti tampilan gambar di bawah, dengan ditandai bar atas warna merah redup dengan gambar awal browser topi dan kacamata.

Inilah Cara Membuka Private Tab pada Browser Opera PC

    Selain fitur private mode, Anda dapat menikmati fitur VPN bawaan Opera browser agar privasi Anda semakin aman dan dapat mengakses web yang diblokir oleh provider lokal. Anda dapat mengaktifkan VPN di pengaturan dengan cara:

Klik baris tiga di kanan atas lalu gulir ke bawah pilih VPN – Enable in setting, dan klik Enable VPN.

    VPN di Opera browser sendiri memiliki versi free/gratis dan Pro/berbayar yang bisa Anda pilih ketika di private mode maupun mode biasa. Untuk yang gratis menurut saya sudah cukup untuk digunakan namun untuk kecepatan sesuai server yang tersedia. Jika ingin full speed, Anda bisa berlangganan VPN Pro untuk stabilitas koneksi yang lebih baik.

    Itulah Cara Membuka Mode Private pada Opera Browser PC yang bisa Anda praktikkan di perangkat PC dengan mudah dan cepat melalui shortcut yang telah disediakan, semoga dapat bermanfaat. Terima kasih.
Terbaru Lebih lama

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter