Cara Mudah Membuat Stiker WhatsApp Terbaru


Cara Mudah Membuat Stiker WhatsApp Terbaru | HPHPlayTentunya Anda sudah tidak asing lagi bukan dengan aplikasi WhatsApp?. Aplikasi populer ini banyak digunakan oleh masyarakat untuk mengirim pesan teks, gambar, video, dokumen dan lain-lain ke sesama pengguna WhatsApp untuk saling berkomunikasi. Selain itu, Anda dapat menggunakan stiker yang sudah disediakan di aplikasi tersebut dan kita pun juga bisa membuat stiker sendiri sesuka hati.



Di artikel ini, saya akan membahas cara membuat stiker WhatsApp dengan mudah yang bisa Anda praktekkan di ponsel Anda. Cara ini berdasarkan pengalaman pribadi selama menggunakan WhatsApp dan sering membuat stiker WhatsApp sendiri untuk keperluan komunikasi.


Cukup mudah dalam membuat stiker WhatsApp ini. Anda dapat menggunakan aplikasi Wemoji - WhatsApp Sticker yang bisa Anda unduh di PlayStore maupun AppStore. Sebenarnya ada banyak aplikasi serupa, namun saya menyarankan aplikasi ini karena sudah terbukti bisa diandalkan.
Berikut adalah Cara Mudah Membuat Stiker WhatsApp Terbaru: 

1. Pastikan Sudah Terinstall WhatsApp versi Terbaru

Untuk menggunakan cara ini, gunakan lah aplikasi WhatsApp terbaru. Jika Anda menggunakan versi lama, maka segeralah update di PlayStore atau AppStore.

2. Install Aplikasi Wemoji -WhatsApp Sticker

Unduh aplikasi Wemoji - WhatsApp Sticker di PlayStore atau AppStore sesuai ponsel Anda.

Setelah berhasil meng-install aplikasi tersebut, ikuti langkah berikut ini (screenshot di bawah ini):
  • Buka aplikasi Wemoji - WhatsApp Sticker dan pilih Create Sticker.
  • Tambahkan file gambar yang akan dijadikan stiker WhatsApp dengan cara klik bagian Add (+) pada layar. Apabila background gambar sudah dalam keadaan transparan, itu akan lebih mudah dalam pembuatan stiker. Karena dalam proses ini kita akan mengambil objeknya saja dan menghilangkan background.
  • Kemudian, hilangkan background dengan menggunakan cut pada objek gambar. Lakukan dengan bersih dan rapi untuk hasil yang bagus. Selanjutnya klik bagian crop(kanan atas) untuk membuang background nya.
  • Setelah itu, atur tingkat level blur edge pada layar untuk mendapatkan gambar stiker yang diinginkan.
  • Kemudian simpan hasilnya dengan menekan bagian save.
  • Selanjutnya, Anda akan membuat Sticker Pack WhatsApp. Isilah kolom nama Sticker Pack dan Author sesuai keinginan Anda.
  • Terakhir, Tambahkan stiker yang dibuat ke WhatsApp dengan menekan bagian "Tambah".

Jika Anda sudah melewati langkah tersebut dan sudah menambah Sticker Pack yang telah dibuat, maka stiker tersebut akan muncul di aplikasi WhatsApp. Anda bisa membukanya di kolom teks (pengetikan keyboard) di bagian stiker. Untuk hasilnya bisa lihat screenshot di bawah ini.

Mudah sekali bukan? Pada tutorial ini untuk membuat stiker WhatsApp, kita menggunakan aplikasi pihak ketiga yakni Wemoji - WhatsApp Sticker yang bisa Anda unduh secara gratis. Cara ini berlaku untuk ponsel berbasis Android dan juga IOS milik Iphone, karena aplikasi ini mendukung kedua ponsel tersebut.

Cara ini adalah yang paling efektif menurut pengamatan saya selama ini. Sebenarnya banyak aplikasi untuk membuat Stiker WhatsApp di PlayStore ataupun AppStore, namun HPHPlay merekomendasikan aplikasi ini karena sangat mudah dalam menggunakannya.

Itulah Cara Mudah Membuat Stiker WhatsApp Terbaru yang bisa coba melalui pedoman di artikel di blog ini. Sekian dan terima kasih.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter